21 April 2017

Cara Mengatasi Device Cannot Start (Code 10) USB To Serial Prolific 2303

Download File ini dulu: Profilic_Win8_x64_x86.zip   (Google Drive link here.)



jadi Minggu kemarin di pabrik ada alat networking baru, yaitu Cisco 2504 Wireless Controller dan 2 buah Cisco Air nya itu, nah kalo konfigurasi buat WLC ini sudah biasa banget kalo lewat Web Base, nah gua mau cobain buat setting WLC ini via USB to Serial, biar kaya anak IT, wahuhu
Suddenly, setelah gua install driver nya, eh malah masih cannot start pas di cek di device manager karena gua pake win 10 😦

Error Code 10
Panik lah gua, haha. akhirnya googling googling cantik dan ketemu sama 1 blog bahasa inggris yang nasih tau cara nya. nah disini gua bantu translate buat kalian buat lebih enak memahaminya.

cekidot.

Download File ini dulu: Profilic_Win8_x64_x86.zip   (Google Drive link here.)
setelah di download, extract maka akan muncul file file ini:
klik kanan di .inf file, and select “Install”
setelah loe install, nothing happen, gpp selaw. emang gitu.
Balik lagi ke device manager, klik kanan di Prolific USB to Serial comm port, klik update driver software
click “Browse my computer for driver software”:
Pilih “Let me pick from a list of device drivers on my computer”:
pilih Prolific driver version 3.3.2 from 2008:
(gua tandain merah biar di pilih, jangan pilih yang lain)
Fucking Done. yuhuuuw 🙂
Harusnya kalo loe udah ikutin cara di atas gak akan ada lagi segitiga kuning yang bikin error code itu.
Lanjutin deh setting nya, lewat Putty atau bebas ente gan.
Semoga bermanfaat yaw. see ya

copas dari: https://knzoo.wordpress.com/2016/01/24/cara-mengatasi-device-cannot-start-code-10-usb-to-serial-prolific-2303/ :p

0 komentar: